Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, April 5, 2012

Foto-Foto indah Karya Seni Fotografi dengan Obyek Makanan Busuk

Inilah Keindahan Karya Seni Fotografi dengan Obyek Makanan Busuk!

Tingginya angka pembuangan makanan menimbulkan keprihatinan. Di saat yang sama ada jutaan manusia kelaparan. Hal ini membuat fotografer Klaus Pichler tergerak untuk mengabadikan makanan sisa tersebut menjadi satu karya seni.

Karyanya ini bertema “One Third”, karena menurut data, sepertiga dari seluruh makanan di dunia hanya menjadi sampah. Seniman asal Austria ini menggunakan media fotografi untuk menyatakan keprihatinannya. Ia menjadikan aneka buah, sayur serta makanan yang sudah berjamur dan busuk menjadi karya seni yang indah. Seperti yang ditampilkan berikut ini.
1. Ice Cream
Foto es krim ini menggunakan berbagai macam jenis es krim buatan lokal hingga internasional yang sudah dibuang. Untuk mendistribusikannya, es krim ini menempuh jarak hingga 100 km jauhnya, namun hanya berujung menjadi sampah.
2. Semangka
Karya indah ini menggunakan semangka yang sudah busuk. Penanaman semangka ini menghabiskan banyak air, dan proses distribusinya menempuh jarak ribuan kilometer. Sangat disayangkan, jika buah dengan proses penanaman dan distribusi yang panjang ini jadi sampah tak bermanfaat.

 

3.Strawberry
Strawberry yang kaya nutrisi ini tak lagi digunakan karena sudah busuk dan berjamur. Pichler menggunakan strawberry Elsanta yang di pasaran dijual Rp. 116.000,00 perkilo. Bisa dibayangkan bagaimana menjijikannya strawberry busuk yang menjadi objek foto Pichler ini.
Gimana? Indah banget kan??? Masih ada kok foto-foto yang lain. Jika ingin foto-foto yang lain, langsung saja menuju sumbernya Di sini



ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 12:22 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo