Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, April 5, 2012

Ada Ular di Pesawat, Pilot Putar Balik (Hiiii...)

ilustrasi
fendysastra.blogspot.com Hiiii... seekor ular tiba-tiba saja muncul di dalam pesawat yang sedang mengudara. Tak ayal, pilot pun memutar balik pesawatnya dan kembali ke bandara.

Peristiwa mengagetkan itu terjadi di Northern Territory, Australia seperti diberitakan harian Australia, Sydney Morning Herald, Kamis (5/4/2012).

Pilot Braden Blennerhassett terkejut saat melihat seekor ular mendadak nongol di dashboard-nya pada Selasa, 3 April waktu setempat. Pilot tersebut sedang menerbangkan pesawat milik maskapai Air Frontier yang mengangkut kargo ke kota terpencil Peppimenarti di Northern Territory. Saat itulah, sang pilot melihat ular tersebut keluar dari dashboard-nya.

Direktur Air Frontier, Geoffrey Hunt mengatakan, Blennerhassett pun langsung menghubungi menara pengawas lalu lintas udara untuk memberitahu soal ular tersebut.

"Dia bilang, kami menemukan ular di pesawat," kata Hunt. Dikatakan Hunt, pilot mengalami kesulitan berkomunikasi dengan menara pengawas. "Ular mengangkat kepalanya dekat tombol transmit yang harus ditekannya untuk berbicara dengan menara," jelas Hunt.

Oleh petugas menara pengawas, pilot diberitahu untuk kembali ke Darwin dan seorang pawang ular sudah menunggu di bandara. Namun setelah dicari-cari, ular tersebut tidak ditemukan.

"Kami ada seorang teknisi pesawat dan seorang pawang ular dan dia sudah mencari-cari namun tak bisa menemukannya (ular)," ujar Hunt.

Diimbuhkan Hunt, karena ular tak kunjung ditemukan, mereka kini mencoba untuk menangkap ular itu dengan menggunakan tikus hidup sebagai umpan.

"Kami memasukkan tikus ke kotak dengan lubang di dalamnya, dan ular akan masuk ke dalam kotak untuk menangkap tikus itu," jelas Hunt. Selama ular tersebut belum ditemukan, pesawat tersebut terus dikandangkan.

Sumber: detiknews

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 12:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo