Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, April 22, 2013

Kritik Pedas Anggun untuk Fatin X Factor Indonesia

Anggun dan Fatin (Gbr. Youtube)


Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia telah memasuki babak 5 besar. Salah satu kontestan yang masih bertahan dan menjadi perhatian publik sejak awal audisi adalah dara imut dengan ciri khas suaranya yang cukup unik yaitu Fatin Sidqia Lubis. Selain mempunyai ciri khas suara yang unik penampilan Fatin yang memakai kerudung juga menjadikannya sangat populer di X Factor Indonesia.

Penampilan Fatin di Gala Show X Factor Indonesia setiap hari Jumat pukul 21.00 WIB yang ditayangkan secara langsung di RCTI selalu ditunggu jutaan penggemarnya. Namun Fatin dengan sejuta pesona dan "Factor X"-nya tidak lepas dari kekurangan dan kritik. Tak terkecuali kritik pun terlontar dari salah satu juri X Factor Indonesia yaitu Anggun C. Sasmi.


Kritik dari sang diva internasional ini diutarakan ketika Gala Show Jumat, 19 April 2013. Kala itu Fatin selesai tampil duet bersama Vina Panduwinata dengan membawakan lagu Logika. Menurut Anggun penampilan Fatin kala itu aman-aman saja, dan gak terlalu (wah) dan yang bagus justru penampilan pertama ketika tampil sendiri membawakan lagu Jalan Cinta  milik Sherina. Intinya menurut Anggun di lagu ini Fatin biasa saja.

Tidak cukup berkata demikian dengan wajah kecewa Anggun pun melanjutkan kritkannya kepada Fatin yang kali ini terasa lebih pedas. "Tapi yang jelas kamu sih aman-aman saja." Anggun berkata dengan wajah agak "merengut".  "Kamu tuh amannya karena ada faktor simpati dari publik, sebenarnya begitu, tapi kalau untuk karakter vokal itu kamu memang bagus tapi untuk kegilaan vokal  juga enggak, tapi kamu faktor simpati masyarakat Indonesia itu besar sekali jadi akan selalu aman." Anggun menambahkan kritikannya dengan wajahnya yang kusut terlihat jelas jika dia merasa kecewa. Namun kritikan pedas Anggun ini langsung disahut oleh Vina Panduwinata jika memang itulah "Factor X".

Jika dicermati memang kritikan pedas Anggun tepat adanya dan selayaknya lah Fatin memerhatikan masukan tersebut sebagai usaha untuk penampilannya lebih baik lagi. Jangan sampai karena "Faktor X" yang dimiliki Fatin akan terlena sehingga menghambat kemajuannya. Ingat Anggun sudah melanglang buana di jagat dunia musik, dan ajang X Factor ini bisa dimanfaatkan oleh Fatin serta para finalis yang lain untuk menyerap ilmu dari para juri yang memang sangat kompeten di bidangnya.

Kritik yang pedas selayaknya ditanggapi secara bijak, ibarat pedasnya cabe yang justru terasa nikmat ketika dijadikan sambal.

Pengen lihat penampilan Fatin bersama Vina Panduwinata membawakan lagu Logika, simak di video berikut KLIK DI SINI 


Terima kasih semoga bermanfaat salam fensas.



ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 11:20 AM Kategori:

12 comments:

  1. Untuk patin buktikan pada dunia bahwa fatin luar biasa bukan biasa2, ayo fatin bljar dan bljar lebih profesional ambil kritik dan pelajarin,agar fatin lebih mendunia

    ReplyDelete
  2. Menurutku sulit bagi manusia untuk selalu tampil konsisten dengan penampilan terbaiknya 3X berturut-turut karena ada berbagai faktor yang bisa menghalangi kekonsitenan seseorang tersebut. Misalnya hari ini dia bagus sekali, hari berikutnya bagus juga tapi pasti ada kurangnya karena kondisi fisik maupun psikis yang down. Kalau kuperhatikan Fathin itu bagusnya nyanyi lagu barat saja karena suaranya mendukung sekali untuk menyanyikan lagu luar negeri.

    ReplyDelete
  3. Setuju sih dgn komentar Anggun. Waktu audisi suara Fatin memang sangat memukau, lagunya cocok banget dgn karakter suara Fatin. Tapi setelah itu, saya liat Fatin justru malah semakin biasa-biasa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti tantangan berat untuk Fatin dan sang mentor untuk mengembalikan kesan "Memukau" itu

      Delete
  4. Beginilah negeri munafik. Tidak hanya politik, bahkan dalam senipun faktor agama mau dibawa-bawa. Sama dengan Ihksan yg juara Idol hanya karena simpati dan sekarang hilang rimbanya tak mampu bersaing. Setuju dengan Mbak Anggun!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ini judulnya kritik pedas brestov1 untuk NEGERI MUNAFIK...hahahahahahaha

      Delete
  5. Aku mulai dulu tidak suka dengan acara audisi penyanyi seperti Indonesian Idol apalagi X-Factor Indonesia karena hasilnya subjektif bukan objektif. Yang menentukan penonton lewat sms sedangkan juri tidak bisa berbuat apa-apa. Contoh nyata tadi malam Shena tersingkir karena kurang dukungan sms padahal suaranya bagus. Buat apa ada juri kalau akhirnya hanya jadi penonton melihat peserta audisi bimbingannya tersingkir. Ketahuan acara tersebut hanya cari untung lewat sms yang dikirim oleh penonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sebelum Sena keluar di X Factor Indonesia ada sistem save me song untuk bottom 2 jadi juri memilih yg pantas untuk diselematkan, setelah babak 5 besar sistem itu diubah dan 100% eliminasi berdasarkan hasil perolehan sms.

      Delete
  6. Saran saya buat fatin...km jadi Caleg Parpol aja,pendukungmu banyak lho..klo urusan nyanyi n aksi panggung ya blm lah..krn skrg tu byk penyanyi tp jarang yg bisa nyanyi lebih2 beraksi.trus sy sarankan km mst perbanyak belajar mata pelajaran kuliah atau sekolah aja,klo kuliah ambil FISIPOL insya ALLOH byk suksesnya,km bs manfaatkan keluguan,kelucuan kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 parpol mana ya yang mau menjadikan Fatin sebagai caleg? (^^,)..
      Kalo nyanyi n aksi panggung Fatin sebenarnya sudah punya modal dan peluang mungkin tinggal diasah lagi biar lebih tajam dan kinclong. Trims dah berkunjung...Salam fensas...!!!!

      Delete

 

viva

Adsensecamp

ppcindo