Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, December 3, 2012

Hari Ini Pesan Pendek "SMS" Ulang Tahun


fendysastra Tahukah Anda jika tepat hari ini tanggal 3 Desember Short Messaging Service alias SMS berulang tahun? Ulang tahun keberapa? Dan siapa yang pertama kali menemukannya???

Wah....wah...wah...semua tidak tahu jawabannya, padahal setiap hari, tiap jam bahkan tiap menit tidak pernah lepas dengan pesan singkat atau yang di Indonesia populer disebut SMS.


Menurut informasi yang fensas dapat di detik.com, Pesan pendek melalui ponsel atau SMS pertama kali dikirim oleh seorang teknisi Inggris melalui komputernya 20 tahun lalu.

Neil Papworth mengirimkan SMS (Short Messaging Service) dari komputer ke ponsel temannya pada tanggal 3 Desember 1992 dengan pesan yang berbunyi "Selamat Natal."

Papworth mengatakan ia tidak menyadari pesan pendek itu akan menjadi hal besar.

"Saya termasuk tim yang dikontak Vodafone (perusahaan telekomunikasi Inggris) untuk mengembangkan salah satu pesan pendek," kata Papworth, yang saat itu berusia 22 tahun.

Papworth saat itu bekerja di perusahaan teknologi Sema, sebagai bagian dari tim yang mengembangkan SMS untuk klien mereka, Vodafone UK.

"Hari itu, saya berada di sana, dan diminta untuk mengirimkan pesan pertama... Jadi saya rasa, saya mungkin sedang beruntung," tambahnya.

Lebih dari 150 miliar SMS dikirim di Inggris pada tahun 2011 saja, menurut pengawas industri komunikasi, Ofcom.


Nah....sekarang dah tahu kan, kapan pertama kali sms muncul di muka bumi???? Oke terima kasih dah berkunjung di fensas.

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 9:17 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo