Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, July 6, 2012

Inilah Pulau Paling Terpencil di Dunia

fendysastra.blogspot.com Mau tahu pulau yang paling terpencil di dunia? Dan seperti apa pulau paling terpencil di dunia??? Temukan jawabannya di sini!



Tahukah Anda pulau paling terpencil di dunia? Letaknya di tengah Samudera Atlantik dan jauh kemana-mana. Negara terdekat adalah Afrika Selatan, tapi itu juga jaraknya 2.816 km. Busyet!

Tristan Da Cunha sebagai pulau paling terpencil di dunia. Tak ada jalur darat atau pun udara untuk mencapainya, turis hanya bisa datang melalui laut.

Tristan Da Cunha adalah pulau vulkanik yang berada di tengah Samudera Atlantik. Disebut-sebut sebagai pulau vulkanis karena di dalamnya, Anda bisa melihat Gunung Queen Mary yang pernah meletus pada tahun 1961.

Nasibnya sebagai pulau paling terpencil, bukan main-main, seperti yang ditulis situs resmi pulau ini, Jumat (6/7/2012). Ke Afrika Selatan saja sudah jauh, apalagi ke Amerika Selatan. Jarak pulau ini 3.360 km dari Argentina.

Jangan kaget jika melihat jumlah penduduk pulau. Karena letaknya yang jauh, pulau ini hanya dihuni 275 orang, yang terdiri dari 80 keluarga. Tristan Da Cunha hanya memiliki 7 nama keluarga, yaitu Glass, Green, Hagan, Lavarello, Repetto, Rogers and Swain.

Meskipun jauh, pulau ini memiliki panorama yang begitu indah. Pegunungan hijau yang mengelilinginya membuat udara terasa begitu bersih. Oksigen segar pun siap mengisi tiap ruang di dalam paru-paru Anda.

Bangunlah pagi-pagi dan nikmati aktivitas penduduknya yang sebagian besar bekerja sebagai petani dan pedagang. Lihat juga lobster aneka ukuran yang menjadi salah satu pakan utamanya. Yummy!

Tristan Da Cunha juga memiliki daratan yang tidak begitu luas, hanya 98 km2. Mungkin karena alasan itu, pulau ini tidak menerima penduduk baru yang ingin menetap di pulau.

Tertarik berkunjung ke Tristan Da Cunha? Ternyata tidak mudah untuk datang ke pulau terpencil ini. Karena letaknya yang cukup jauh dan terpencil, pulau ini hanya bisa dilalui lewat jalur laut. Jangan berharap dengan transportasi udara, pesawat tidak bisa mendarat karena keterbatasan lahan.


Sumber: detiktravel

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 2:56 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo