Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, May 23, 2012

7 Lagu Kontroversial Lady Gaga

Lady Gaga: mediaindonesia.com
fendysastra.blogspot.com Penyanyi asal negara paman Sam Amerika, Lady Gaga yang rencananya akan menggelar konser di Gelora Bung Karno Jakarta menuai konflik dan kontrofersial. Bagaimana tidak, beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Gaga banyak memuat lirik-lirik kontroversial. Beberapa negara juga telah menyatakan penolakan konsernya di negara mereka dan sekaligus melarang pemutaran beberapa lagu Gaga, diantara negara-negara yang melarang pemutaran beberapa lagu Lady Gaga adalah China, Malaysia, Filiphina, dan Korea Selatan.
Beberapa lagu Gaga yang memuat lirik yang kontroversial adalah sebagai berikut :


1. Judas
Lirik lagu Jesus is my virtue. And Judas is the demon I cling to, I cling to....But I'm still in love with Judas, baby dianggap umat Kristiani sebagai pelecehan.
Bagi Departemen Budaya China, lirik die living just as free as my hair menekankan konsep harmoni sosial yang tidak jelas dan menyinggung Beijing.


2. Born This Way
Lirik no matter gay straight or bi, lesbian transgendered life dinilai mendukung kaum homoseksualitas. Video klip dan liriknya yang terkesan vulgar membuat Lady Gaga dilarang masuk dan menggelar konser di Malaysia.


3. Just Dance
Pemerintah di Korea Selatan melarang pemutaran lagu ini karena dinilai tidak sesuai dengan perkembangan anak muda. Sebab liriknya mengandung makna clubbing dan kebiasaaan meminum minuman keras.


4. You and I
Malaysia melarang pemutaran video klip ini karena liriknya dinilai secara eksplisit mengatakan whiskey dan Jesus.


5. Bad Romance
Liriknya dinilai mengandung teori konspirasi agama yang melibatkan setan.


6. Marry The Night
Malaysia mensensornya karena video klipnya mempertontonkan adegan telanjang.


7. Alejandro
Lirik Alejandro diartikan sebagai Allah, pembela dan pelindung manusia. Sedangkan Fernando berarti Jesus yang bersemangat untuk perdamaian.


Demikian adalah 7 lagu Lady Gaga yang memuat banyak kontroversialnya.



Sumber: sekedarwawasan.blogspot.com

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:31 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo