Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, March 7, 2012

Bayi Raksasa Lahir Di Probolinggo

Bayi Berukuran 'Raksasa' Lahir di Probolinggo. Bayi raksasa dengan bobot mencapai 5,4 kilogram lahir di Probolinggo, Jawa Timur. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini dilahirkan di RSU dr Muhammad Shaleh melalui operasi caesar.

Bayi Raksasa (foto:detiksurabaya)
fendysastra.blogspot.com Bayi berukuran 'raksasa' dengan bobot mencapai 5,4 kilogram lahir di Probolinggo, Jawa Timur. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini dilahirkan di RSU dr Muhammad Shaleh melalui operasi caesar.

Ketidaklaziman ukuran bayi tersebut, menurut dr Aminuddin, bisa jadi karena saat hamil kadar gula sang ibu di atas rata-rata, atau juga disebabkan asupan gizi yang berlebih.

"Secara umum berat bayi normal saat dilahirkan berkisar antara 2,3 hingga 3 kilogram. Namun demikian kondisi bayi tersebut normal dan dapat tumbuh berkembang seperti bayi normal pada umumnya," ujarnya.

Bayi dengan ukuran 'raksasa' anak pasangan suami istri Bagong Hari Susanto dan Sukahati warga Desa Randupitu, Kecamatan Dringu, merupakan yang pertama kali terjadi Probolinggo.

Meski anaknya mempunyai berat badan di atas rata-rata, Bagong mengaku senang dengan kelahiran anak ke empatnya ini. "Istri pernah bermimpi melihat ayam jago besar beberapa hari sebelum melahirkan, namun tidak menyangka jika bayi laki-lakinya akan lahir dengan ukuran sebesar ini," ujar Bagong kepada detikSurabaya, Kamis (7/3/2012).


Sumber: detiksurabaya

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:44 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo