Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, February 15, 2012

WOW...MESSI BIKIN REKOR LAGI

FOTO:AFP/Josep Lago: Messi


fendysastra - Lionel Messi sepertinya enggan berhenti menciptakan rekor-rekor pribadi sebagai seorang pesepakbola. Yang terbaru ia ciptakan saat membawa Barcelona mengalahkan Bayer Leverkusen.
Messi memang "hanya" mencetak satu gol dalam laga berkesudahan 3-1 di Bay Arena, Rabu (15/2/2012) dinihari WIB itu. Tapi aksi-aksinya kerap merepotkan pertahanan Leverkusen dan dua gol Alexis Sanchez tak lepas dari perannya.

Tapi satu gol yang dicetak pesepakbola Argentina itu di leg 1 babak 16 besar Liga Champions barusan berarti lebih, karena Messi baru saja membuat rekor baru.



Ya, dengan tambahan satu gol itu kini Messi sudah mengumpulkan 19 gol di fase knock out Liga Champions. Dilansir MasterChips, Ini adalah rekor gol terbanyak setelah format baru kompetisi ini diperkenalkan di tahun 1992.

Sebelum laga ini Messi berada sejajar dengan Raul Gonzales dan Andriy Shevchenko. Di bawa ketiga pemain itu ada Filippo Inzaghi (16 gol), Wayne Rooney (14 gol), Cristiano Ronaldo dan Frank Lampard (13 gol).

Gol ketujuh Messi di Liga Champions ini yang menjadikannya topskorer sementara dan gol ke-44 di kompetisi antar klub Eropa terelit ini. Plus satu gol di Piala Super Eropa, kini Messi jadi pemain Amerika Selatan dengan jumlah gol terbanyak di kompetisi Eropa, yakni 45.

Hebatnya adalah tujuh gol dari enam penampilannya di Liga Champions musim ini dibuat Messi di luar Camp Nou.


Sumber:detiksport

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:43 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo