Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, February 7, 2012

SETAN MERAH BANGKIT DARI KUBUR....!!!!

Chelsea gagal mengubur Setan Merah di Stamford Bridge (Foto: Getty Images)

LONDON – Sempat tertinggal 3-0 dari Chelsea di Stamford Bridge, Manchester United mampu comeback, dan menyusul 3 gol untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, Setan Merah mampu bangkit dari kubur dan menggagalkan upaya Chelsea mengamankan tiga poin.
 
 Sedianya, kedua tim yang enggan kehilangan poin di matchday ke-24 ini, bermain sengit di lini tengah. Menjadikan awal-awal babak pertama berjalan alot dan tak banyak peluang tercipta.
 
 Tuan rumah yang punya peluang lebih dulu di menit ke-20, lewat kaki Fernando Torres. Bomber seharga 50 juta poundsterling itu sempat tak terkawal dan melepaskan tendangan ke arah David De Gea, Sayang, tendangannya masih melenceng di sebelah kiri De Gea.
 

 United ‘gantian’ punya peluang emas di menit ke-29. Wayne Rooney yang lepas dari jebakan off side, sempat melepaskan umpan mendatar ke arah gawang. Antonio Valencia pun siap menyontek. Tapi Branislav Ivanovic mampu memotongnya dan gagal-lah usaha Setan Merah.
 
 Gol pembuka bagi The Blues baru lahir di menit ke-36, tapi bukan hasil dari pemain Chelsea, melainkan gol bunuh diri bek United, Jonny Evans. Berawal dari Daniel Sturridge di kiri gawang De Gea, yang lantas bermaksud memberi umpan ke tengah. Sayang, bola tersebut membentur tubuh Evans dan memantul ke dalam gawang sendiri. Papan skor berubah 1-0 untuk Chelsea hingga memasuki masa jeda.
 
 Chelsea langsung menggebrak pertahanan United sejak menit pertama babak kedua. Bahkan tuan rumah sudah unggul 2-0 di menit ke-46. Fernando Torres mengirimkan umpan panjang ke tiang jauh gawang United. Bek United pun luput mengawasi Juan Mata, yang dengan bebas melakukan tendangan first time ke gawang De Gea.
 
 Setan Merah pun kaget dengan gol cepat di babak kedua tersebut. Sampai-sampai Setan Merah mesti kembali kejebolan gol ketiga Chelsea di menit ke-51 yang dicetak bek David Luiz yang melakukan overlapping

 Berawal dari sebuah assist ke daerah pertahanan The Red Devils, Luiz yang memang sudah menanti umpan tersebut, menanduk bola ke arah gawang. Kendati sempat membentur pundak Rio Ferdinand, tapi bola tetap meluncur ke sarang De Gea.
 
 United baru bisa memperkecil keadaan di menit ke-58. Sebelumnya di menit ke-57, Daniel Sturridge yang menekel Patrice Evra di daerah kotak terlarang, memaksa wasit Howard Webb menunjuk titik putih.
 
 Eksekusi tembakan dua belas pas pun dilakoni Wayne Rooney yang melangkah mantap. Setelah beberapa detik memilih sasaran. Akhirnya tembakan keras pun dilepaskan dan Cech tertipu. Bola keras yang dilepaskan Rooney, mengalir deras ke kanan atas gawang Cech, sementara kiper internasional Rep. Ceska itu bergerak ke arah sebaliknya. United masih tertinggal 1-3.
 
 Mental United kembali bangkit dan terus menekan tuan rumah. Hasilnya, titik putih kembali ditunjuk Webb, usai Ivanovic dianggap melakukan pelanggaran terhadap Welbeck – yang sejatinya berbau diving, di menit ke-68.
 
 Wazza – sapaan Rooney kembali maju menjadi algojo penalti kedua United. Dengan mantap, Wazza kembali memperdaya Cech, ketika melepaskan tembakan penalti ke arah kiri Cech, sementara Cech bergerak ke arah yang keliru. United mulai menyusul 2-3.
 
 Sekarang, giliran Chelsea yang bak kebakaran jenggot. Tapi Chelsea kembali menebar ancaman di menit ke-76. Michael Essien yang punya ruang tembak, tak pikir panjang untuk mengarahkan bola keras ke gawang United. Tapi De Gea masih bisa membloknya hingga melewati mistar gawang.
 
 Fernando Torres punya peluang emas, ketika mampu menerobos pertahanan United di menit ke-77. Torres yang sudah melewati Jonny Evans, sejatinya hanya tinggal menembak ke arah De Gea, tapi Torres keburu kehilangan momentum dan gugurlan peluang emasnya.
 
 Mental juara United memang boleh dipuji setinggi langit, pasalnya Setan Merah kembali mengoyak jala Chelsea di menit ke-84. Melalui sodoran umpan dari Ryan Giggs, Javier ‘Chicharito’ Hernández mampu mengkonversi peluangnya menjadi gol dengan tandukannya yang tak mampu dihentikan Cech. Skor kembali imbang 3-3.
 
 Chelsea masih belum kehabisan peluang untuk kembali unggul. Di menit ke-90’+1, tendangan bebas Juan Mata hampir berbuah gol, jika saja De Gea tak melakukan penyelamatan gemilang. Skor 3-3 akhirnya bertahan hingga akhir.
 
Susunan Pemain: Chelsea: Petr Cech, Gary Cahill, Jose Bosingwa, Branislav Ivanovic, David Luiz, Florent Malouda, Michael Essien, Raul Meireles, Fernando Torres, Daniel Sturridge/Oriol Romeu (70’), Juan Mata
 
Manchester United: David De Gea, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael da Silva/Paul Scholes (64’), Jonny Evans, Michael Carrick, Antonio Valencia, Ashley Young/Javier Hernández (53’), Ryan Giggs, Wayne Rooney, Danny Welbeck/Park Ji-Sung (85').

Sumber: okezone

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 11:32 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo