Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, February 7, 2012

5 BUAH AMPUH LAWAN FLU

Pisang cegah flu (Foto: Corbis)

DI musim penghujan seperti sekarang ini, kekebalan daya tahan tubuh sering kali teruji. Jika tak kuat, virus akan mudah menyerang dan Anda mudah terkena flu.
 
 Sebelum penyakit ini Anda alami, atasi dengan konsumsi lima buah ini. Hasilnya, Anda lebih kebal terhadap flu, seperti dilansir Menshealth, Senin (6/2/2012).
 

Apel
 
 Apel merupakan buah paling populer kaya antioksidan. Dalam satu buah apel mengandung 1.500 miligram vitamin C. Apel juga dipenuhi flavonoid yang mencegah terjadinya penyakit pada jantung dan kanker.
 
Pisang
 
 Pisang merupakan salah satu sumber vitamin B6 yang membantu mengurangi kelelahan, depresi, stres, dan insomnia. Pisang mengandung magnesium yang membuat tulang kuat, dan potasium yang membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
 
Pepaya 
 Pepaya juga mampu mencegah flu menyerang sistem dalam tubuh. Pasalnya, betakaroten, vitamin C dan E dalam pepaya mengurangi inflamasi dalam tubuh. Pepaya juga dapat mengurangi risiko asma.
 
Jeruk bali 
 Dipenuhi vitamin C, jeruk bali juga mengandung senyawa alami yang disebut limonoid dan dapat menurunkan kolesterol. Jeruk bali varietas merah juga merupakan sumber potensial dari zat likopen yang melawan kanker.

Cranberries 
Cranberries memiliki kadar antioksidan lebih banyak dari buah-buahan dan sayuran lainnya. Satu genggam cranberry memiliki lima kali lebih banyak antioksidan daripada brokoli. Cranberry juga merupakan probiotik alami, meningkatkan bakteri baik dalam usus, dan melindunginya dari penyakit bawaan makanan.
Jangan Lakukan Ini Saat Hidung Tersumbat (klik di sini)


Sumber: okezone

ads

Ditulis Oleh : fendysastra Hari: 11:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Adsensecamp

ppcindo