Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, February 12, 2012

REKAMAN CCTV DETIK-DETIK KECELAKAAN BUS DI CISARUA


fendysastra.- Detik-detik kecelakaan bus Karunia Bakti yang akhirnya terperosok ke jurang kecil di seberang Pasar Atas, Cisarua, Bogor, sempat terekam CCTV (circuit closed television) minimarket Indomaret. Dari rekaman tersebut, bus terlihat nyelonong ke lokasi kejadian.

"Kemarin polisi sempat minta rekaman CCTV di sini, tapi kita nggak tahu bagaimana cara ngambilnya. Mungkin harus ke pusat," kata pegawai Indomaret, Muhammad Anwar saat ditemui detikcom di Jl Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Minggu (12/2/2012).

Anwar menceritakan, aparat kepolisian yang tiba di lokasi setelah kejadian sempat meminta pihak Indomaret untuk menyerahkan CCTV. Hanya saja, para pegawai ini tidak mengerti bagaimana caranya mengambil rekaman CCTV tersebut.

"Akhirnya kita putar ulang dan polisinya merekam CCTV menggunakan handphone," katanya.

Pantauan CCTV Indomaret merekam detik-detik bus tersebut nyelonong ke halaman parkir Indomaret dan Bank Mandiri yang terletak bersampingan. Rekaman CCTV hanya menunjukkan 3 detik saat bus tersebut nyelonong dari atas jalan raya hingga ke halaman parkir Bank Mandiri.

"Kejadiannya pukul 18, 11 menit dan 43 sampai 45 detik," kata Anwar.

Rekaman CCTV itu menunjukkan bagaimana bus menghantam tiang listrik. Kemudian menggilas motor milik tukang ojek lalu menyerobot ke halaman parkir Bank Mandiri dan lapak pedagang bakso di samping Bank Mandiri.

"Waktu ada kejadian itu, lampu langsung mati karena tiang listriknya roboh," ujar Anwar.

Peristiwa itu menimbulkan kehebohan para pengunjung Indomaret dan juga warga di sekitar lokasi. Pengunjung Indomaret pun berhamburan ke luar seketika untuk melihat kejadian tersebut. Begitu juga halnya dengan warga sekitar. Tangisan histeris seorang warga yang keluarganya tertabrak saat makan bakso, memecah kegaduhan.

"Ada ibu-ibu yang pakai mobil, keluarganya ketabrak bus waktu makan bakso," pungkas Anwar.



Sumber: detiknews

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 1:17 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo