Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, February 19, 2012

Luar Biasa, Istri Lupa Pernah Menikah, Suami Tetap Setia

Krickitt dan Kim Carpenter (ist.)

fendysastra. Pria ini tetap setia meski sudah berkali-kali ditolak istrinya yang lupa kalau mereka sudah menikah. Kisah si pria tersebut diangkat menjadi film 'The Vow' yang kini jadi box office. Seperti apa cerita lengkapnya?

Film 'The Vow' yang baru saja dirilis diangkat dari kisah nyata. Inilah cerita pasangan suami-istri yang kini jadi cerita film box office tersebut.

Pasangan suami-istri tersebut bernama Kim dan Krickitt Carpenter. Keduanya kini sudah menikah selama 18 tahun. Kisah pernikahan tersebut penuh lika-liku.

Kisah cinta mereka bermula saat Krickitt yang baru lulus kuliah bekerja sebagai sales di sebuah perusahaan peralatan olahraga. Sedangkan Kim merupakan seorang pelatih baseball di Highlands University, New Mexico. Keduanya mulai saling mengenal setelah Kim sering memesan produk ke perusahaan Krickitt. Tidak lama, hubungan kerja itu berubah menjadi asmara dan kemudian menikah.

Namun 10 minggu setelah menikah, sebuah kecelakaan mengerikan dialami keduanya. Krickitt koma selama empat bulan. Saat tersadar dari komanya, dia tidak bisa mengingat apapun yang dialaminya selama dua tahun sebelum kecelakaan. Krickitt pun sama sekali tak mengenali suaminya, Kim.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat Kim dan Krickitt pergi ke rumah orangtua Krickitt di Phoenix, Arizona. Keduanya naik mobil dari rumah mereka di Las Vegas untuk merayakan Thanksgiving di sana. Krickitt lah yang mengendarai mobil.

Kecelakaan terjadi ketika sebuah truk menambarak mobil mereka dari belakang. Mobil yang ditumpangi keduanya terbalik hingga atapnya lepas. Kim kemudian ditemukan dalam keadaan penuh luka dan darah. Tulang rusuk dan hidungnya patah, dia juga mengalami sejumlah luka robek. Sedangkan Krickitt yang dalam keadaan tak sadarkan diri, terjepit di dalam mobil.

Krickitt mengalami luka di kepala. Luka tersebut membuatnya kehilangan ingatan. "Aku tidak tahu apapun sampai aku bangun dari koma, setelah empat bulan dan aku sama sekali tak tahu berada di mana atau apa yang terjadi," ujar wanita 42 tahun itu seperti dikutip Daily Mail.

Luka di kepalanya itu benar-benar membuat Krickitt tidak bisa mengingat apapun. Dia bahkan sempat tidak tahu bagaimana caranya berpakaian, menggosok gigi dan berjalan. "Tapi semua keahlian itu ada di memoriku, jadi begitu aku diajari bagaimana cara melakukannya dalam terapi, semuanya kembali lagi," ujarnya.

Jika memori jangka panjangnya masih ada, tidak dengan kenangan jangka pendeknya. Memori tersebut benar-benar sudah hilang. Krickitt tidak bisa mengingat apapun kejadian dua tahun sebelum kecekalaan, tahun di mana dia dan Kim bertemu kemudian menikah.

"Perawat bertanya padaku apa yang aku ingat soal suamiku, tapi aku katakan pada mereka, 'aku belum menikah'," kenang Krickitt. "Aku bisa menyebutkan siapa saja mantan pacarku, tapi tidak dengannya yang senantiasa setia berada di sisiku selama berbulan-bulan," tambahnya lagi.

Tentu saja saat hal itu terjadi, Kim merasa sedih. Namun ia tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan tersebut. Terlebih lagi wanita yang dicintainya dalam keadaan selamat pasca kecelakaan yang mengerikan.

"Aku berpikir dia mungkin saja tidak akan pernah mengingatku dan dia tidak ingin melakukan apapun dengaku. Tapi aku tidak akan meninggalkannya sampai dia menatap mataku dengan sadar dan mengatakan kalau semuanya sudah berakhir. Sampai saat itu terjadi, aku tidak akan tidak akan menyerah," urainya.

Kim pun bertekad untuk membantu Krickitt pulih. Namun ternyata niat baik Kim tidak diterima oleh istrinya tersebut. Pasca kecelakaan kepribadian Krickitt berubah, dia menjadi lebih mudah marah, tidak sabaran dan agresif.

"Aku tidak menginginkan dia di sisiku, mendorongku melalukan terapi fisik. Aku mencoba bersikap baik padanya karena memang dia peduli padaku, tapi aku sama sekali tidak memiliki perasaan apapun untuknya," tutur Kim.

Krickitt memang sama sekali tidak dapat mengingat apapun tentang Kim. Kisah asmara mereka tak ada satupun yang ada di memorinya.

"Orangtuaku mengatakan kalau aku menikah dengan pria ini dan mereka tentu tidak bohong. Jadi aku sadar kalau aku pasti sebenarnya sangat mencintainya. Tapi (setelah kecelakaan) aku sama sekali tidak merasakan apapun padanya dan aku sudah mencoba sebesar mungkin. Aku berakhir tetap tidak merasakan cinta itu," kisah Krickitt.

Meski tidak memiliki perasaan cinta pada Kim, Krickitt ternyata tidak menceraikan pria tersebut. "Aku sudah bersumpah di depan keluarga dan teman untuk tetap bersama dalam keadaan senang dan bahagia, sakit dan sehat," ujarnya. Krickitt pun memutuskan untuk belajar mencintai Kim lagi, meskipun butuh waktu yang sangat lama.

Hal serupa juga dilakukan Kim. Meski hidup dengan wanita yang tidak mencintainya, dia tetap memutuskan setia bersama Krickitt. "Aku mengenal wanita luar biasa ini sebelum kecelakaan. Seberapa marahnya dia dan seringnya kita bertengkar, aku tahu aku harus tetap mencoba," ucapnya.

Setelah Krickitt keluar dari rumah sakit, pasangan tersebut kembali ke New Mexico, tempat Kim tinggal. Daerah itu sebenarnya tak memiliki hal apapun yang dikenang Krickitt. Saat hidup bersama sebagai suami-istri pasca kecelakaan, Krickitt merasakan ketidaknyamanan.

"Aku merasa sedang bermain, aku berpura-pura sudah menikah. Aku sulit memainkan peran sebagai istri yang dulu aku lakukan sebelum kecelakaan. Aku tidak tahu aku istri seperti apa," imbuhnya.

Kesulitan terbesar yang dialami Krickitt setelah tinggal bersama Kim adalah menghadapi perubahan kepribadiannya. Dia rindu merasakan hal-hal yang seharusnya ia lakukan atau beraksi pada suatu hal, sebelum mengalami kecelakaan. Emosinya pun naik turun.

"Aku akan menangis saat sebenarnya ingin tertawa dan tertawa ketika sebenarnya aku ingin menangis," ujar Krickitt. Perubahan kepribadian Krickitt itu pun membuat Kim berubah peran dari seorang suami menjadi ayah.

Kecelakaan yang dialami keduanya tentu saja juga berpengaruh besar pada kehidupan seks. Kim mengakui dia sulit berhubungan seks dengan Krickitt yang baru saja mengalami begitu banyak hal dan tidak mencintainya. Mereka pun kemudian memutuskan membutuhkan bantuan bantuan pihak ketiga, terapis pernikahan.

"Perlahan kami menciptakan memori baru. Memang perlahan cintaku tumbuh untuk Kim, tapi tidak terlalu berlebihan. Jantungku tidak berdetak cepat (saat bersama Kim). Aku ingin sekali merasakannya, tapi kenyataannya tidak. Aku membuat pilihan untuk mencintainya," jelas Krickitt.

Tiga tahun setelah kecelakaan, keduanya memutuskan untuk menikah untuk kedua kalinya. Hal itu dilakukan untuk menyegarkan ingatan mereka tentang hari pernikahan. Apakah pernikahan kedua itu berhasil membuat Krickitt ingat? Ternyata tidak.

Bahkan setelah 18 tahun menikah dan memiliki dua anak, Krickitt merasa ingatannya tidak benar-benar pulih. "Kita sudah menikah selama 18 tahun sekarang dan punya banyak memori bersama Kim. Meskipun hubungan kita tidak sama seperti dulu, menurutku ini lebih kuat dengan apa yang sudah kami lalui bersama," ujarnya.

Sumber: wolipop

ads

Ditulis Oleh : fendysastra Hari: 9:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Adsensecamp

ppcindo