Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, January 20, 2012

RESEP AMPUH USIR MIGRAIN TANPA OBAT

iustrasi: inilah.com

Sakit kepala atau yang sering dikenal dengan migrain memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Pasalnya, rasa sakit itu datang secara tiba-tiba tanpa memandang usia.
Sakit kepala yang secara medis dikenal sebagai cephalalgia adalah kondisi terdapatnya rasa sakit di kepala, kadang di leher bagian belakang leher atau punggung bagian atas.
Bagi penderita yang kerap diterpa sakit kepala pastinya akan berbekal obat setiap saat untuk mencegah datangnya serangan di kepala secara tiba-tiba.
Nah, menghindari konsumsi obat pencegah migrain setiap hari, ada beberapa resep jitu yang bisa Anda terapkan untuk menghadang dasyatnya sakit kepala tanpa obat.
Seperti diikutip dari howstuffworks.com, menurut salah satu penelitian yang diketuai oleh Dr. Seymour Diamond, MD, seorang direktur di Diamond Headache Clinic dan Ketua Eksekutif di National Headache Foundation, terdapat sejumlah metode untuk mengurangi migrain tanpa menggunakan obat-obatan medis.


Pola makan sehat yang teratur
Hal ini memang sangat baik untuk kesehatan. Menjaga pola makan teratur dengan mengkonsumsi jenis makanan sehat merupakan langkah bijaksana jika Anda menginginkan tubuh sehat dan bugar.
Diamond menambahkan bahwa diet juga merupakan solusi mencegah datangnya migrain. Dengan menjauhi jenis makanan mengandung tyramine, seperti cokelat, minuman beralkohol, daging olahan, produk turunan dari susu, monosodium glutamate (MSG), dan kacang tanah.
Ciptakan gaya hidup sehat
Rutinitas yang padat bukan menjadi alasan Anda untuk malas berolahraga, kan?
Olahraga yang teratur memang sangat dianjurkan untuk menjga kesehatan juga sebagai penangkal beragam penyakit, salah satunya migrain. Selain berolahraga, tidur malam yang cukup juga menjadi prioritas.
Karena untuk menghilangkan stres, tidur cukup dapat menjadi obat mujarab. Karena perlu diketahui bahwa stres menjadi salah satu faktor utama datangnya migrain. Dengan tidur yang cukup maupun metode relaksasi seperti teknik pernapasan dapat mengurangi efek stres yang memicu sakit kepala. [Berbagai sumber/mor]



Sumber: inilah.com

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:20 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo