Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, January 10, 2012

Agar Uang Mengalir Otomatis untuk Anda

shutterstock: kompas.com

Apakah Anda sekarang telah bekerja? Berapa lama Anda sudah bekerja? Apakah Anda masih ingat berapa gaji pertama kali bekerja? Lalu, sekarang berapa gaji Anda? Berapa persen perbedaan gaji pertama Anda dengan yang Anda terima sekarang ini?

Bila gaji pertama Anda Rp 1,5 juta, dan Anda sudah bekerja selama tiga tahun, dengan gaji sekarang Rp 2,5 juta, maka selisihnya Rp 1 juta. Selama tiga tahun perbedaan gaji Anda sebesar 66,6 persen (Rp 1juta dibagi Rp 1,5 juta) atau 22,2 persen per tahun. Bila dihitung dari gaji awal, rata-rata kenaikan setiap tahun sebesar 19 persen.

Apakah Anda puas dengan gaji yang Anda terima sekarang? Anda bisa membandingkannya dengan gaji rata-rata pegawai di perusahaan sejenis. Kemudian ukurlah kemampuan dan kontribusi Anda bagi perusahaan. Buka kembali file Anda, apa yang telah Anda berikan kepada perusahaan, dan seberapa besar pencapaian Anda selama ini?
Dengan begitu, Anda bisa menilai, apakah Anda pantas diberi penghargaan dengan gaji Rp 2,5 juta, atau malah sebaliknya, merasa gaji tersebut terlalu kecil? Ukurlah dan tantanglah diri sendiri, apakah Anda mampu memeroleh gaji lebih besar di perusahaan sekarang atau di perusahaan lain? Bila merasa gaji Anda terlalu kecil dan kurang pantas dengan kompentensi yang dimiliki, cobalah untuk melamar di perusahaan lain. Apakah Anda mampu memeroleh gaji yang lebih besar dengan kemampuan dan kompetensi yang Anda miliki?

Bila setelah mencoba melamar, dan diterima serta ditawarkan bekerja dengan gaji lebih besar, maka langkah selanjutnya adalah pertimbangkanlah suasana dan ruang lingkup kerja di perusahaan baru, dan bagaimana prospek masa depan Anda di sana? Apa ruang lingkup tugas dan tanggung jawab Anda, untuk siapa Anda bekerja dan siapa atasan langsung Anda?

Banyak faktor yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk keluar dari pekerjaan sekarang. Cobalah tanyakan lagi ke dalam diri sejumlah hal mengenai tempat bekerja Anda saat ini, sebelum memutuskan pindah kerja: Apakah di perusahaan sekarang ini Anda memiliki masa depan atau tidak? Bagaimana peluang karier ke depan? Seperti apa perkembangan gaji 1-2 tahun mendatang? Apakah Anda bisa bernegosiasi dengan pimpinan, karena Anda yakin dengan kemampuan dan kontribusi Anda? Bila jawaban dari semua pertanyaan ini cenderung positif dan mengalami progres, sebaiknya endapkan keinginan Anda untuk hengkang dari perusahaan.

Bekerjalah bukan hanya sekadar mengejar uang. Fokuslah pada "uang besar" di masa depan. Bekerjalah pada bidang yang Anda sukai dan kuasai, dan kembangkan kemampuan di bidang ini. Dengan begitu, "uang besar" akan mengalir secara otomatis. Pekerjaan ibarat anak tangga. Naiki anak tangga itu secara bertahap, sehingga bisa mencapai tujuan dengan selamat.


Sumber: kompas.com

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 9:37 AM Kategori:

2 comments:

  1. coba cek link ini gan:

    http://signup.wazzub.info/?lrRef=77bb12f5
    link ini untuk membawa anda menjadi pengangguran namun sukses...

    cara nya daftar kan diri anda di sini, website ini sama seperti Google,,,
    selama anda OL anda menggunakan mesin pencarian google untuk mencari tugas tapi tanpa anda ketahui sembari anda mencari tugas google sudah mengantongi $ yang begitu banyak... bayangkan $1 per pengunjung setiap hari kalikan saja manusia yang OL setiap hari dan memakai mesin pencarian google kira2 jutaan jiwa kalikan saja jutaan x $1 = .... gila bener google makan sendiri sob!!!

    apa anda mau memperkaya orang ??? he he he
    mending anda memperkaya orang dengan catatan anda mendapat komisi nah mesin pencarian baru WAZZUB ingin membagi sedikit penghasilan (50% keuntungan mereka) kepada seluruh masyarakat dunia yang gabung akan dapat $1/bulan nya tanpa melakukan apa2...

    hanya dengan bergabung saja anda mendapat $1/bulan dan dengan mengajak teman anda mendapat lebih dari itu.... ayo ini gratis dan tidak di pungut biyaya...

    gabung sekarang untuk mendapatkan uang sebanyak2 nya...

    kesempatan mendaftar hanya sampai 9 april 2012 jadi buruan daftar dan ajak teman anda sebanyak2 nya untuk gabung anda tidak akan menyesal karena gaji yang di tawarkan seumur hidup....
    APAKAH ANDA MAU MENJADI PENGANGGURAN SUKSES ????
    PENGANGGURAN SUKSES adalah cita2....
    wujudkan cita2 mu menjadi sukses di sini teman....

    anda tidak percaya?!?!
    kalau begitu anda sama seperti saya waktu pertama kalinya,,,
    tetapi saya berani jamin pikiran anda akan berubah setelah singup dan mebaca FAQ atau fakta-fakta dari mereka.
    bahkan anda tmungkin tidak bisa percaya dengan pendapatan perbulan yang di tawarkan.

    NOTES!!!:
    anda harus punya minimal 3 factor(orang yang anda ajak gabung) sampai dengan 9 april 2012 untuk bisa cashout!!!

    sangat mudah,, copy text ini dan ganti linknya dengn link yang akan anda punya nantinya,share ke Facebook,twitter, dsb.......

    life is choice!!!

    indahnya berbagi^_^

    ReplyDelete

 

viva

Adsensecamp

ppcindo