Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, May 6, 2013

Penyebab Fatin Hampir Tersingkir dari X Factor Indonesia

Fatin: youtube.com



Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia telah memasuki babak 3 besar. Salah satu kontestan yang masih bertahan dan menjadi perhatian publik sejak awal audisi adalah dara imut dengan ciri khas suaranya yang cukup unik yaitu Fatin Sidqia Lubis. Selain mempunyai ciri khas suara yang unik penampilan Fatin yang memakai kerudung juga menjadikannya sangat populer di X Factor Indonesia.


Popularitas Fatin Sidqia terbukti karena selama Gala Show tidak pernah masuk ke bottom two (dua terendah). Tapi berbeda pada penampilan Fatin di Gala Show ke-11 Jumat (03/05/2013) seluruh penggemar Fatin harus memacu jantung karena tertekan rasa was-was, sang idola secara mengejutkan masuk ke dua terendah.

Posisi dua terendah yang dialami Fatin memang mengejutkan karena Fatin merupakan salah satu yang diunggulkan di X Factor Indonesia. Lantas apa yang menyebabkan Fatin malam itu masuk ke posisi dua terendah dan terancam tersingkir dari salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia ?

Mengulang komentar Anggun yang pernah terlontar khusus untuk Fatin bahwa "Kamu tuh amannya karena ada faktor simpati dari publik, sebenarnya begitu, tapi kalau untuk karakter vokal itu kamu memang bagus tapi untuk kegilaan vokal  juga enggak, tapi kamu faktor simpati masyarakat Indonesia itu besar sekali jadi akan selalu aman." (Komentar lengkap sudah fensas posting dengan judul Kritik Pedas Anggun untuk Fatin X Factor Indonesia)

Dari komentar di atas semua pasti setuju meskipun Fatin mempunyai suara yang unik dan fenomenal namun setiap penampilannya masih perlu diasah lagi. Dalam beberapa penampilan Fatin masih terlihat kurang pas dan terlihat ragu-ragu dalam menyanyikan lagu.

Dalam Gala Show ke-11 selesai membawakan lagu Tak Ada yang Abadi dari Band Noah. Selesai tampil  Fatin pun mendapatkan masukan dari Bebi Romeo bahwa Fatin kurang bisa membawakan lagu Noah dengan baik. Begitu pula salah satu personil Noah (David) mengatakan bahwa "Tadi ada beberapa pitc yang lepas, tapi apa yang Fatin sampaikan (bisa) sampai kok. Penekanan katanya, emosinya di stage bagus, jangan cepet puas,”

Dari dua komentar minus tentang penampilan Fatin bisa dipastikan juga memengaruhi jumlah perolehan dukungan untuknya. Sudah menjadi hal yang biasa setiap kompetsi-kompetisi sejenis komentar para juri juga berpengaruh besar bagi perolehan sms para kontestannya (meskipun tidak selalu demikian).

Selain faktor di atas juga ada faktor lain mengapa perolehan sms untuk Fatin begitu rendah yaitu prediksi bahwa selama ini para pendukung Fatin beranggapan bahwa Fatin selalu aman sehingga mereka lengah dan menganggap Fatin akan selalu aman karena yang mendukung Fatin selalu banyak.
Anggapan ini justru malah menjadi boomerang karena secara tidak langsung mereka justru mengurangi dukungan sms maka tidak heran jika akhirnya Fatin masuk ke dalam bottom two.

Demikian prediksi fensas tentang penyebab rendahnya dukungan Fatin untuk masuk babak 3 besar X Factor Indonesia. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Salam fensas  


ads

Ditulis Oleh : fendysastra Hari: 12:20 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Adsensecamp

ppcindo