Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, May 15, 2013

4 Ungkapan Lucu dan Unik di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji

Gbr. wkipedia.org


Salah satu sinetron yang mendapat rating tertinggi dan baru saja menyabet piala Panasonic Gobel Awards 2013 untuk kategori sinetron terfavorit adalah Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) The Series. Salah satu kekuatan dari sinetron ini adalah karakter para tokohnya yang masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Mulai dari Haji Muhidin (Latief Sitepu) yang terkenal sombong, pelit, dan suka menzalimi orang lain, hingga tokoh Haji Sulam (Mat Solar) dan keluarganya yang terkenal alim dan selalu sabar menghadapi segala cobaan. Terlepas dari alur cerita yang lucu menggelitik, dan karakter tokoh-tokohnya yang unik ternyata di sinetron TBNH ini juga mempunyai beberapa ungkapan-ungkapan yang khas (lucu dan unik) hingga senantiasa melekat di hati pemirsa setianya. Bahkan beberapa ungkapan-ungkapan itu  kian populer karena sering ditiru anak-anak kecil.

Berikut 5 ungkapan lucu dan unik dalam sinetron  Tukang Bubur Naik Haji  The Series:

1. Sory-sory to say

Ungkapan sory-sory to say sering muncul dalam sinetron TBNH ketika hadir tokoh baru yang bernama Romlah. Sory-sory to say kian populer karena Nova Eliza (pemeran Romlah) setiap hari hampir mengucapkan ungkapan itu dalam setiap perkataannya. Karena seringnya ungkapan sory-sory to say  muncul di TBNH maka tak heran jika ungkapan itu sering ditiru penontonnya.

2. Ada fulus urusan mulus

Ungkapan lain yang tidak kalah populer dari sory-sory to say di TBNH adalah "Ada fulus urusan mulus". Ungkapan Ada fulus urusan mulus akrab ditelinga pemirsa sinetron TBNH karena sering diucapkan oleh 2 tokoh yang menjadi sahabat kental yaitu Tarmidzi dan Malih. Ungkapan Ada fulus urusan mulus yang berarti "ada uang urusan gampang" sangat pas diucapkan oleh dua tokoh yang terkenal penjilat itu.

3. Bos Romlah...Kurang Nga-nga.......!!!!!!

Ungkapan "Bos Romlah, Kurang Nga-nga...!!!! juga kian populer di sinetron TBNH ketika muncul tokoh Romlah dan mantan suaminya Kardun. Dua tokoh ini diceritakan selalu berseteru karena mempunyai sifat yang bertolak belakang. Latar belakang perseteruan kedua tokoh ini disebabkan karena tokoh Kardun yang selalu mengejar-ngejar cinta Romlah mantan istrinya.  Kardun selalu menyebut Romlah sebagai Mimi tetapi Romlah menolaknya dan meminta Kardun menyebutnya dengan ungkapan Bos Romlah..dan selalu disahut dengan kata Kurang Nga-ngaaa....!!!!!

4. Gemblog

Gemblong adalah ungkapan yang juga muncul di sinetron TBNH. Istilah gemblong muncul sebagai nama panggilan dari tokoh Restu (Rio Reifan) untuk tokoh Rere (Alice Norin).


Demikianlah 4 ungkapan lucu dan unik di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series.  Meskipun terdengar lucu namun selayaknya orang tua mendampingi putra-putrinya ketika menonton sinetron ini, karena sering kali muncul ungkapan-ungkapan yang tidak layak untuk ditiru karena berisi umpatan, termasuk 4 ungkapan yang telah fensas sebutkan di atas.

Terima kasih semoga bermanfaat. Salam fensas.

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 9:26 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo