Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, January 14, 2012

Video 'MotoGP 1.000cc Sajikan Tantangan Baru di tahun 2012'

automotifme.com

MotoGP 2012 memasuki era baru dengan digunakannya motor 1.000cc. Untuk Yamaha, ini disebut juga akan memberi tantangan baru di setiap lintasan.

Setelah era motor 990cc dalam kurun waktu 2002-2006, dan 800cc selama 2007-2011, penggunaan motor 1.000cc di musim 2012 akan menandai awal sebuah era baru.

Dengan keluaran tenaga lebih besar pada musim 2012, sejumlah penyesuaian tak ayal mesti dilakukan oleh para tim di kelas MotoGP. Tak terkecuali Yamaha yang dibela oleh Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

"Tugas kami adalah bagaimana caranya untuk bisa mendayagunakan tenaga yang lebih besar (dengan motor 1.000cc)," tukas Hiroo Saito Manajer Divisi Pengembangan Motor Sports Yamaha MotoGP di acara Meet and Greet Jorge Lorenzo di Atrium Plaza Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

"Dengan big power, bagian depan motor akan naik. Jadi bagaimana agar kontrol bisa tetap bagus," lanjut Saito memaparkan tantangan terbesar yang dihadapi oleh timnya.

Perubahan kapasitas menjadi 1.000cc juga dinilai akan membuat tim mesti beradaptasi lagi dengan karakteristik yang ada di setiap lintasan balap. Artinya, sebuah tim yang tadinya "cocok" dengan sebuah sirkuit niscaya harus mencari pengaturan yang berbeda.

Hal itulah yang membuat Saito enggan membeberkan prediksi di sirkuit-sirkuit mana saja Yamaha akan bersinar pada musim 2012 mendatang, termasuk pula kans kembali juara.

"1.000cc akan memberikan tantangan berbeda (di setiap lintasan) karena ada tenaga yang lebih besar, jadi kita akan lihat bagaimana nanti."

"Saya ingin bilang kami akan menang, tapi saya tidak tahu (bagaimana hasilnya nanti). Kalau hasilnya bagus ya kami akan menang," simpulnya.




Sumber: detiksport.com


ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 8:29 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo