Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, March 3, 2012

Si Cantik Ini Calon Gubernur DKI (Pengganti Fauzi Bowo)

Wanda Hamidah: detiknews

fendysastra.blogspot.comJakarta  Satu-persatu kandidat calon gubernur DKI Jakarta unjuk diri menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar Juli 2012 mendatang. Salah seorang kandidat, Wanda Hamidah, mengaku telah siap secara total menghadapi perhelatan akbar lima tahunan di DKI Jakarta tersebut untuk maju sebagai cagub.

"Persiapannya total deh," ujar Wanda kepada detikcom, usai diskusi "Untuk Jakarta Lebih Baik" di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya Jakarta, Sabtu (3/3/2012)

Wanda mengatakan, perlu kesiapan mental dan finansial dalam arti mengkonsolidasikan segala kemampuan yang ada menghadapi pilgub. Terutama, lanjut dia, konsolidasi dengan partai dan para relawan 'Jakarta Bergerak'.

"Insya Allah semaksimal mungkin bekerja," imbuhnya.

Politisi PAN ini mengungkapkan sejumlah problematika Jakarta yang harus dibenahi saat ini. Pertama, kata dia, perencanaan dan implementasi kebijakan yang serampangan. Akibatnya, pembangunan di Jakarta yang terkesan semrawut.

Dia mencontohkan, seperti transparansi perencanaan dari segi kebijakan regulasi yang bermasalah, serta tidak adanya tranparansi anggaran yang efektif dan pro rakyat. "Di DKI ini tidak ada hukuman bagi mereka para birokrat yang lalai dan bersalah," cetus Wanda.

Kedua, birokrasi pemerintahan provinsi yang buruk, seperti adanya penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan pemkot DKI. Misalnya izin-izin yang menyalahi aturan, dan penyalahgunaan yang merupakan 'kolaborasi jahat' antara pihak swasta dan birokrat yang merugikan masyarakat.

"Yang ketiga penegakkan hukum yang masih tebang pilih," tuturnya.

Sumber: detiknews

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 8:50 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo