Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, March 2, 2012

LOGO ITS DITIRU PERUSAHAAN RUSIA & TERNYATA HASIL GORESAN TANGAN BUNG KARNO


logo its: detik.com

fendysastra.blogspot.com Logo milik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang mirip dengan logo perusahaan asal Rusia, Inkom TehSnab, ternyata hasil goresan tangan dari presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Demikian dituturkan oleh mantan Wakil Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Nonot Harsono. Ia juga mengungkapkan, ribut-ribut soal kemiripan logo ini sebenarnya sudah pernah terjadi pada 2008 lalu.

"Sudah lama, dulu pernah ramai juga di tahun 2008. Sekarang ramai lagi. Itu logo yang design Bung Karno, tahun 1960," ujarnya kepada detikINET, Jumat (2/3/2012).

Menurut Nonot, logo yang dirancang oleh Soekarno untuk ITS memiliki sejumlah makna penting. Roda dilambangkan sebagai simbol dinamika, Tugu Pahlawan simbol semangat kota Surabaya, bunga teratai sebagai simbol ketulusan hati.

"Sehingga ITS diharapkan menjadi pencetak SDM yang selalu dinamis dan tidak kolot, dengan semangat tinggi membangun NKRI didasari ketulusan hati. Makna yang senada dengan merah-putih, semangat membara yang dilandasi keikhlasan," tuturnya.

Logo lama itu kini telah diganti logo baru agar lebih fresh dan mengesankan kedinamisan dalam Dies Natalis ke-45 pada 10 November 2005 lalu oleh Mendiknas Muhammad Nuh--yang ketika itu masih menjabat sebagai Rektor ITS, salah satu teman dekat Nonot..

Sumber: detikinet

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 7:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo