Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, February 8, 2012

TERNYATA LORENZO BELUM PUNYA SIM MOTOR & INGIN PUNYA SIM MOTOR DIA KURSUS DULU

Jorge Lorenzo berlatih untuk mendapatkan SIM motor (MotorGP.com)

fendysastra. Kehebatan juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo di arena sirkuit balap tidak perlu diragukan lagi. Namun di balik kepiawaiannya, rider asal Spanyol itu ternyata belum memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM untuk sepeda motor.

Seperti dilansir dari motogp.com, Kamis 8 Februari 2012, Lorenzo harus bersusah payah mendapatkan SIM. Setelah dinyatakan lulus tes teori, beberapa pekan lalu, pembalap Yamaha ini harus kembali mengikuti ujian praktik.

Namun, sebelum mengikuti ujian ini, Lorenzo harus berlatih mengendarai Yamaha YBR250 di jalanan Gunung Montjuic, Barcelona. Itu dilakukan agar ia bisa lulus dari ujian SIM tersebut.

Sudah terbiasa membalap, tapi ujian Lorenzo kali ini tidaklah mudah. Sebab, ia harus mengendarai motor dengan kecepatan yang sangat rendah.

"Guru saya, Javi memerintahkan untuk mengendarai motor dengan sangat lambat. Dia satu-satunya orang di dunia yang memerintahkan saya untuk menunggangi motor dengan kecepatan rendah. Jika mengendarai terlalu cepat, maka saya tidak akan lulus," kata Lorenzo.

Lorenzo mengaku sangat membutuhkan SIM motor agar dapat berkendara di jalanan kota. "Saya sudah mendapatkan SIM mobil pada usia 18 tahun, pada saat itu saya belum membutuhkan SIM sepeda motor. Tapi sekarang saya membutuhkan itu," ujar Lorenzo menambahkan.


Sumber: vivanews

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:36 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo