Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, February 28, 2012

Hebat ! Nenek Ini Berhasil Membekuk Perampok ATM

REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

fendysastra. Menjadi korban perampokan biasanya menjadi pengalaman menyeramkan bagi siapa pun. Namun seorang nenek asal Cina mampu menundukkan perampok yang hendak merampas uangnya. Bukan dengan jurus kungfu, melainkan hanya dengan kata-kata.

Nenek Zhang, 57 tahun, tengah mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) di Kota Haimen, Provinsi Jiangsu, Cina. Tiba-tiba seorang pemuda berusia 20-an tahun bernama Du menodongnya dengan pisau.

Hebatnya, Nenek Zhang tetap tenang dan justru menasihati pelaku. "Anak muda, mengapa kamu melakukan ini? Kamu pikir ini ide bagus? Lihatlah, ada kamera pengawas di mana-mana. Kamu sudah terdeteksi," kata Zhang kepada Du.

Zhang pun dengan cerdik membiarkan kartu ATM-nya tertelan mesin sehingga tak bisa digunakan sang perampok untuk menguras uangnya. Agar situasi tidak berbahaya baginya, si nenek menawarkan sejumlah uang kepada sang perampok, meski ditolak.

Nenek Zhang pun mengaku bersimpati kepada si perampok. "Anak saya lebih tua darinya. Mungkin karena masih muda dan kebingungan, ia berniat merampok saya," ungkap Zhang, bijaksana.

Sang perampok yang tertangkap polisi pun meminta ampun kepada korbannya. "Saya malu sudah mengecewakan Ayah dan Ibu. Saya juga minta maaf kepada nenek itu," tutur Du, dari balik jeruji besi.


Sumber: tempo.co

ads

Ditulis Oleh : fendysastra Hari: 10:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Adsensecamp

ppcindo