Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, January 16, 2012

KEREN, KENDARAAN DARI BEKAS NUKLIR SIAP TOREHKAN REKOR

detikoto

Sebuah ambisi gila ada di kepala seorang pria bernama Waldo Stakes. Bukan apa-apa, Waldo berambisi untuk memecahkan rekor kecepatan darat dalam kendaraan yang terbuat dari potongan pesawat ruang angkasa dan rudal nuklir yang diklaim mampu melaju hingga 2.000 mph atau sekitar 3.218,6 Km/jJm. Wow.

Dalam sebuah garasi sederhana di tepi gurun Mojave, Waldo mencoba mewujudkan ambisinya. Melalui sebuah kendaraan yang sekilas mirip sebuah rudal. Waldo bermimpi kendaraan buatannya ini suatu saat akan memecahkan rekor kecepatan darat.

Kepercayaan diri Waldo itu di dapat karena kendaraan buatannya ini benar-benar dirakit dari bagian roket pesawat eksperimental milik militer, pesawat ruang angkasa NASA dan rudal nuklir untuk menciptakan sebuah 'Sonic Wind Land Speed Record Vehicle.'




Sebagian besar waktu luar Waldo telah dicurahkan untuk kendaraan yang memiliki panjang 50 kaki untuk memecahkan rekor kecepatan darat yang saat ini dipegang oleh Briton Andy Green ketika memacu kendaraan bernama ThrustSSC di 1997.

Sirip belakang kendaraan ini menggunakan sirip milik pesawat-roket militer X-15 yang mencetak kecepatan pada 3 Oktober 1967. Bagian lain berasal dari rudal nuklir Redstone dan Corporal serta sebuah service module Nasa Apollo.

Sebagai bahan bakarnya, Waldo berencana akan menggunakan campuran bahan bakar metanol dan oksigen cair, yang akan membuat Sonic Wind seperti 'sebuah bom yang dikendalikan.'

Tapi, Waldo mengklaim kalau secara teoritis mesin itu akan menghasilkan tenaga dorong sekitar 60.000 pon dan diklaim akan mampu mempertahankan percepatan 100 mil per detik untuk mencapai kecepatan tertinggi antara 1.400 mph dan 2.000 mph seperti dikutip dari Dailymail, Senin (16/1/2012).

Saat ini dia tengah mendesain agar kendaraan stabil dan terlindungi meski harus berlari dengan kecepatan supersonik karena stabilitas dikendaraan seperti ini sangatlah penting. Apalagi hentakan awal ketika pertama kali melaju sangat mungkin untuk merubah arah kendaraan yang pada akhirnya akan menyulitkan pengendaranya.

Untuk pengendaranya, Waldo mengatakan berencana untuk menggunakan pilot perempuan yang biasa bertugas di U.S. Navy F-18. Bila itu terjadi dan rekor terpecahkan maka ini juga pertama kalinya seorang perempuan memegang catatan rekor kecepatan.


Sumber: detikoto

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 10:28 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo