Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, March 27, 2012

Foto Batu Unik Seperti Ombak Besar (Keren Baget)

Wave Rock (typicalaussie.tumblr.com)
Turis yang berpose ala surfer (panoramio.com)
fendysastra.blogspot.com Stalagmit dan stalaktit merupakan fenomena bebatuan dari alam yang menarik. Di australia, ada formasi batu yang lebih unik. Ada batu berbentuk seperti ombak sepanjang 110 meter! Tengok sendiri Wave Rock saat Anda plesiran ke Australia.

Menurut wikipedia.org, Selasa (27/3/2012), sebuah area di Cagar Alam Hyden Wildlife Park memiliki keunikan alam yang menarik hati. Ada batu yang bentuknya seperti ombak. Batu yang bernama Wave Rock ini memiliki tinggi ‘ombak’ 14 meter dan panjang 110 meter.  Wave Rock lebih dikenal dengan nama Hyden Rock oleh orang lokal.

Hyden Wildlife Park berjarak 3 km dari kotak Hyden dan 296 km dari tenggara Perth, Australia barat. Fenomena alam unik terbentuk dari batu granit dan berada di tengah cagar alam yang seluas 160 hektar.

Batu berwarna coklat ini menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. Setidaknya ada 140.000 wisatawan yang datang ke sini setiap tahunnya. Banyak dari turis yang berfoto ala surfer yang sedang beraksi dengan ombak di lautan.




Wisatawan yang mendatangi area unik ini(nexusimages.blogspot.com)

Tidak hanya itu, Wave Rock juga dijadikan tempat konser.  Bebatuan unik itu dijadikan latar belakang panggung terbuka. Acara konser musik di tempat ini diberi nama Wave Rock Music Festival, yang diadakan setiap tahun.

Saat liburan ke Australia, sempatkan untuk melancong ke Wave rock. Jika ingin menikmati musik dengan latar belakang batu seperti ombak, Anda bisa datang sekitar akhir September. Karena pada akhir bulan itulah, diadakan acara Wave Rock Music Festival.


Ada pula yang asyik piknik (techheight.blogspot.com)

Sumber: detiktravel

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 9:21 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo