Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, May 27, 2013

Males Nyoblos Tapi Pengen Dicoblos



Males Nyoblos Tapi Pengen Dicoblos. Jika mendengar kalimat seperti itu apa yang ada dipikiran kalian?
Ya, seluruh warga Jawa Tengah (Jateng) yang sudah memiliki hak pilih pada Minggu,26/5/2013 berbondong-bondong menuju ke TPS untuk nyoblos calon gubernur pilihan mereka.

Tapi tahukah Anda jika persentase warga yang memiliki hak pilih untuk nyoblos tetapi tidak melakukan pencoblosan sangat banyak? Ini terjadi khususnya di daerah pedesaan yang memang kebanyakan warganya merantau ke kota-kota besar.
Anehnya warga pedesaan ini jika ada tetangganya punya acara besar maka semua yang ada di perantauan pulang. Tetapi kenapa justru ketika ada pemilukada yang akan menentukan nasib mereka 5 tahun ke depan mereka enggan pulang?

Tentu saja mereka punya alasan masing-masing. Ada yang katanya tidak kenal dengan calonnya, ada yang bilang nyoblos ora nyoblos ngamplah (nyoblos atau tidak nyoblos sia-sia), bahkan ada yang bilang wong nyoblos ora dikei duit (kalau nyoblos tidak dikasih duit), dan masih banyak alasan-alasan lain.  Tapi di sini saya hanya akan sedikit menggaris bawahi: Ibarat kata MALES NYOBLOS TAPI PENGEN DICOBLOS. Masyarakat banyak yang malas nyoblos, tapi semua calon pengen dicoblos.

Masyarakat banyak yang malas nyoblos, tapi semua calon pengen dicoblos.

Perlu diketahui sebagai contoh di TPS 7 desa Tambakmerang kecamatan Girimarto Wonogiri, dari 545 DPT hanya 266 warga yang menggunakan hak pilihnya. Jadi tidak ada 50% yang menggunakan hak pilihnya. Dan menurut sumber dari beberapa daerah yang lain (wilayah desa) juga mempunyai fenomena yang sama.

Terima kasih semoga bermanfaat. Salam fensas (^^,)..

ads

Ditulis Oleh : Ahmad Efendi Hari: 12:38 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

viva

Adsensecamp

ppcindo